Usai Menang Atalanta, Napoli Masih Di Puncak Klasemen Tinggalkan Inter Milan

Napoli semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia setelah menang 2-0 atas Atalanta di Stadion Diego Armando Maradona pada dini hari WIB, Minggu dini hari.

Dua gol I Partenopei masing masing dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Amir Rrahmani. Tim tuan rumah tampil dominan di sepanjang pertandingan, dengan tim tamu hanya mencatatkan 6 tembakan 3 di antaranya on target.

Kemenangan ini semakin menjauhkan Napoli dari kejaran Inter Milan dan AC Milan dalam perburuan gelar juara Serie A. Skuat asuhan Luciano Spalletti itu kukuh di puncak klasemen dengan 68 poin, unggul 18 angka dari Inter di peringkat kedua.

Sementara, Atalanta tetap tertahan di posisi ke-6 dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Napoli langsung tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Banyak peluang diciptakan tim tuan rumah melalui Piotr Zielinski, Kvaratskhelia, Victor Osimhen. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Sedangkan Atalanta juga beberapa kali mencoba membalas lewat Mario Pasalic, Ederson, tetapi kedua peluang itu belum on target.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Napoli akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua atau menit ke-59. Kvaratskhelia menerima umpan dari Osimhen sebelum melakukan aksi individu di kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Juan Muso. Skor menjadi 1-0.

Napoli menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-77. Amir Rrahmani mencetak gol lewat tandukannya setelah menyambut bola sepak pojok Eljif Elmas. Skor menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim sampai pertandingan berakhir. Napoli mengamankan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

Susunan pemain
Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae (Juan Jesus 76′), Mathias Oliveira, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 65′), Matteo Politano (Eljif Elmas 65′), Khvicha Kvaratskhelia (Alessio Zerbin 85′), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 85′)

Baca Juga :  Simak Perbedaan Oppo Reno 8 T 4G Dan 5G

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Berat Djimsiti (Merih Demiral 44′), Giorgio Scalvini, Rafael Toloi (Ademola Lookman 89′), Matteo Ruggeri, Ederson, Marten De Roon, Joakim Maehle (Davide Zappacosta 68′), Mario Pasalic (Jeremie Boga 68′), Duvan Zapata, Rasmus Hojlund (Luis Muriel 48′)

Kvaradona Bikin Gol Lagi!
Atalanta datang ke Stadion Diego Armando Maradona dengan kondisi yang tidak ideal. La Dea gagal menang tiga laga beruntun, tiga kali kalah dan sekali imbang. Namun, dari sisi materi pemain, mereka tim yang kompetitif.

Napoli bermain agresif, melepas delapan shots, dan punya penguasaan bola 62 persen pada babak pertama. Namun, Napoli tak mampu bikin gol. Napoli baru mencetak gol pada menit ke-60 lewat Khvicha Kvaratskhelia.

Bagi pemain dengan julukan Kvaradona, yang merujuk pada Diego Maradona, itu adalah gol ke-11 di Serie A sejauh ini.

Napoli mendapatkan gol kedua pada menit ke-77, dari aksi bek tengah Amir Rrahmani. Bek asal Kosovo tersebut mengkonversi umpan yang dilepas Eljif Elmas. Napoli menang dengan skor 2-0 atas Atalanta di depan pendukungnya.

Kemenangan atas Atalanta membuat Napoli makin kokoh di puncak klasemen Serie A 2022/2023. Lantaran Inter Milan kalah dengan skor 2-1 dari Spezia pada pekan ke-26, kini Napoli unggul 18 poin dan punya peluang besar meraih scudetto.