Sederet Fakta Di Balik 5 Gol Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jadi aktor utama pesta gol Paris Saint-Germain (PSG) kontra Pays de Cassel di Piala Prancis, Selasa (24/1) dini hari WIB. Berikut fakta menarik Kylian Mbappe setelah memborong lima gol.
PSG menang 7-0 dalam pertandingan itu. Mbappe mencetak hattrick di babak pertama kemudian menambah sepasang gol di babak kedua. Neymar dan Carlos Soler menyumbang masing-masing satu gol.

Les Parisiens menggempur pertahanan Pays de Cassel sejak menit awal. Namun tim kasta keenam sepak bola Prancis itu mampu membendung serangan PSG setidaknya hingga gol pertama Mbappe di menit ke-29.

Mbappe semakin tak terbendung setelah gol pertama di pertandingan itu.

Ia memborong tiga gol sekaligus di paruh pertama dalam waktu yang singkat.

Itu membuat Mbappe menorehkan rekor apik. Berikut fakta menarik Mbappe usai borong lima gol.

1. Pemain PSG Pertama yang Cetak Lima Gol Sekaligus

Mbappe menjadi pemain PSG pertama yang mencetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan resmi. Belum ada penggawa Les Parisiens lain yang membukukan catatan seperti Mbappe.

Mbappe mencetak gol di menit ke-29, 35, 40, 56, dan 79. Sebelumnya pemain 23 tahun itu juga pernah memborong banyak gol dalam satu pertandingan.

Mbappe pernah mencetak quattrick untuk PSG pada 2018 lalu saat menghadapi Lyon di Ligue 1. Itu membuat namanya semakin meroket karena usianya terbilang muda sebagai pemain profesional.

2. Pertama Kali Mbappe Berkontribusi dalam Enam Gol di Satu Pertandingan

Selain mencetak lima gol dalam satu pertandingan, Mbappe juga berkontribusi dalam proses gol lain di laga tersebut. Ia mencetak satu assist saat Neymar mencetak nama di papan skor.

Gol Neymar terjadi empat menit setelah gol Mbappe. Kedua pemain bintang itu saling bekerjasama hingga berhasil menjebol gawang lawan.

Baca Juga :  Prediksi Jelang Laga PSIS Semarang Vs Persib Bandung

Itu adalah pertama kali Mbappe terlibat dalam proses enam gol pada satu pertandingan. Mbappe tak hanya terbukti tajam dalam mencetak gol, namun juga menopang rekannya dalam mempersembahkan angka.

3. Hattrick Kilat Mbappe
Mbappe mencetak hattrick di babak pertama. Ia menorehkannya dalam periode kilat karena hanya terpaut 11 menit. Gol pertama Mbappe hadir di menit ke-29, lalu di menit ke-35 dan ke-40. Lagi-lagi, ini bukan pertama kalinya Mbappe mencetak rentetan gol dalam waktu singkat.

Dalam pertandingan Ligue 1 kontra Lyon pada 2018 silam, Mbappe pernah mencetak quattrick dalam waktu 13 menit. Tiga gol yang dicetak bahkan tercipta dalam waktu delapan menit saja.

4. Hattrick Kedua Mbappe Musim Ini

Torehan lima gol ke gawang Pays de Cassel membuat Mbappe sudah dua kali mencetak hattrick di musim 2022/2023 bersama PSG musim ini.

Ia mencetak tiga gol sekaligus pertama di musim 2022/2023 kala PSG menumbangkan Lille 7-1. Itu adalah pertandingan pertama Les Parisiens musim ini di liga domestik.